Sunday, April 10, 2011

TAMU TAK DISANGKA? HMMMMM...

Assalamualaikum wahai hamba Allah! Dan salam sejahtera untuk yang nonis!:D
Hoho akhirnya Amal balik lagi buat ngeblogg. Sebenernya dari kemaren sih pengen ngeblogg, tapi gak punya cerita sih huehehe:B terus pulang dari kemah sebenernya juga pengen cerita-cerita, tapi panjang banget, jadinya males nulis deh hahueihuai:B #nahlo
Penasaran sama judulnya? INI KISAH NYATA LHO, SERIUS. Hmmm kalo inget tentang ini tu rasanya jadi gimana gitu. Gak enak. Gak tau deh kenapa :|
Oke, mulai dari awal. Cekidot!
Itu awal kejadiannya tu waktu maghrib2. Aku lupa hari apa, yang jelas awal-awal aku kelas 8. 
Jadi, wawalnya aku dimarahin hbis-hbisan sm bpk gara-gara pulsa modem tak abisin buat download mp3. Padahal, bpk bener-bener butuh koneksi internet yang cepet buat ngirim dokumen lewat email. Bayangkan, buka "yahoo.com" aja gak bisa-bisa. MasyaAllah gak sih bowk? (?)
Yapss, pokoknya aku ndredeg banget itu waktu dimarahin. Takutnya juga, nanti kalo dokumen itu sangat amat penting untuk kelanjutan pekerjaan bpk, dan itu tidak lancar, nnti kerjaan bpk bisa gatot. Terus nnti aku makan pake apa? Takutnya sih gara-gara itu:B
Sebenernya ini semua juga salah M2. Medit banget. Pulsa 100ribu buat sebulan coba. Dan kalo udh habis dalam kurun waktu kurng dari sebulan, ya deritanya yang make. Sialan gak sih bowk?-,-
Waktu itu aku masih di ruang kerjanya bpk, takut sih mau pulang, nanti dimarahin lagi ToT sedangkan bpk di rumah aku nggak tau ngapain. Aku liat ada cowok rambutnya panjang, pake baju item, pake jaket item, celana item, pokoknya serba item gitu. Aku nggak liat mukanya soalnya cuma liat dari belakang. Awalnya sih aku nggak curiga, soalnya tak kirain itu temennya anak kos.
Oiya, ibukku waktu itu lagi di rumah sama adekku. Bpkku lagi di tempat tetangga. Ada acara apaaa gitu.
Gak lama kemudian 'tamu misterius' itu keluar dari pekarangan rumah. Bpk pulang. Gak lama kemudian *bahasanya itu2 trs-_-* bpk nyusulin 'orang misterius' itu, trs balik lagi pulang.
Karna aku udh disuruh masuk rumah sama bpk, akhirnya aku pulang deh. Di dapur, aku liat ibu wajahnya gak enak banget. Kayak mau nangis. Kayak nyesel gitu. Kan aku tanya kenapa, tapi ibu nggak mau jawab. Ditambah lagi adekku bilang "Itu lho, kasian ibu." Nahlo, kan aku jadi tambah bingung, mana nggak ada yang mau cerita-,- miris.
Akhirnya, ibu mau cerita. Buka mata, buka telinga(?), jadi gini...
Orang yang make baju serba item itu tadi dateng ke rumah mau minta makanan. Nah, ibu kan takut tu kalo misal itu orang jahat. Terus, ibu jg lagi gak masak. Jadi kan ibu dilema, terus bilang sm orangnya itu "maaf, saya lagi nggak ada makanan, gantinya saya kasih ini aja *ngasih duit*. Maaf nggak bisa ngasih makanan" 
Habis itu bpakku pulang trs tanya ke ibu, itu laki-laki siapa? Ibu ceritain deh semuanya. Waktu udah tau, bpk lgsg nyusul orangnya tadi. TAPI....... UDAH GAK ADA! PADAHAL PERGINYA BLM LAMA! NAHLO!
Habis itu bpk lgsg nasehatin ibu. "Kalo ada orang minta makanan, mending dikasih. Walaupun cuma makanan seadanya, yang penting bisa bantu. Tu, skg orang yg tadi tiba-tiba ilang. Ya mungkin itu malaikat yg diutus Allah buat nguji kita." JEDENG. Ibukku langsung keliatan sedih, nyesel banget tadi nggak ngasih makanan. Tapi ya bukannya pelit. Cuma was-was aja. Soalnya belakangan ada isu horo gitu. Aku gak berni nulis eh._.
Yaudah sih. Intinya, Takdir Tuhan emang gak bisa diduga. Bisa aja besok ada embah2 yang ngemis ke kita, dan gak taunya...... itu malaikat yang diutus Tuhan buat nguji kita. Who knows?
Wassalam...

No comments:

Post a Comment