Friday, April 15, 2011

GHOSTGIRL Rest In Popularity ♛

Kemarin hari Selasa malem aku ke Togamas depan Giant sama ibukku. Itu sih gara-gara bpk minta beliin buku apaaaa gitu. Nah, waktu itu aku lagi liat-liat novel dan langsung terpana sm "GHOSTGIRL". Sebenernya aku tau buku ini udah lama banget. Tiap aku ke Gramed mesti aku liat buku ini (sebelum Gramed dirubah dekorasinya). Tapi dulu aku belom tertarik.

Aku baca sinopsisnya, terus aku langsung bilang sama ibukku pengen beli yang ini. Yepp, ke kasir.

Aku langsung antusias banget sama novel terjemahan ini. Hmmm, menurudku sih, cerita-cerita di novel terjemahan ini lebih kreatif daripada cerita-cerita novel remaja Indonesia yang 'relatif' isinya cuma cinta-cintaan yang mirip sama sinetron. Aku gak suka. Itu bikin kita ngayal terlalu jauh dan akhirnya sadar kalo itu cuma skenario novel yang dibikin-bikin-_- #edisipatahati
Yappp. Langsung ke bukunya.
Ini versi luar negrinya



Ini yang punyaku. Lebih bagus ya?:D
Ceritanya ini tentang anak SMA Hawthorne, Charlotte Usher. Dia ini anak cupu yang mati-matian usaha biar jadi populer. Nah, waktu dia udah mujur banget nih, bisa satu kelompok Fisika sama cowok yang dia suka, Damen Dylan, malah dia meninggal. Dia meninggal cuma gara-gara keselek permen kenyal berbentuk beruang. Konyol.
Waktu udah meninggal, dia sekolah di "Sekolah Kematian". Dia ini gak bisa nerima takdirnya kalo dia udah meninggal. Dan dia tetep ngejar-ngejar Damen, yang jelas udah beda alamnya sama dia. Yang dia pengenin sebenernya cuma satu : ikut pesta dansa musim semi bareng Damen dan dapet ciuman maut dari Damen. (Di sini juga ada cerita yang agak mesum sih._.)
Suatu hari, takdir mempertemukan Charlotte dengan Scarlet (adik Petula (pacar Damen)). Si Scarlet ini bisa liat Charlotte. Terus Charlotte sama Scarlet mulai temenan.
Charlotte sering minjem tubuh Scarlet buat PDKT sama Damen. Dan gara-gara itu, si Damen mulai suka sama Scarlet. Mereka belajar Fisika bareng, main gitar bareng di kamar Scarlet, nonton konser, bahkan ciuman di kolam renang sekolah.
Sebenernya si Charlotte udah nglanggar peraturan di "Alam Kematian" yaitu : "GAK BOLEH BERINTERAKSI DENGAN MAKHLUK DI ALAM KEHIDUPAN". Gara-gara nafsunya ini, Charlotte jadi dibenci sama temen-temennya di Alam Kematian, terutama Prue, ketua kelas di Sekolah Kematian. Dan satu-satunya orang yang mau temenan sama dia cuma Pam. Dia baik banget sama Charlotte. Tapi kadang kalo Charlotte udah keterlaluan banget Pam juga jadi marah sama Charlotte.
Suatu hari, rumah tempat Charlotte dan temen-temennya dari Alam Kematian mau digusur. Temen-temennya udah sedih dan khawatir banget, berusaha mencari cara biar rumah mereka gak digusur. Tapi, dalam situasi kayak gini, si Charlotte malah enak-enakan minjem badannya Scarlet buat PDKT ke Damen. 

Sebenernya ceritanya baru separo dan masih panjang lagi. Tapi aku capek nih nulisnya huehehe jadi mending baca sinopsisnya di sini <-- udah di translate, tapi bisa juga dibalikin ke bahasanya yang asli.
Banyak temen-temen yang tertarik sama buku ini. Buktinya, pada ngantri mau pinjem:B
Tebelnya sih 402 halaman. Aku sendiri nyelesaiin baca dalam waktu 4 hari. Tapi Okta bisa 1 hari. WOW._.
Ghostgirl gak cuma satu kok. Masih ada yang kedua sama ketiga. Di Togamas semua ada. Ada yang mau beli? Nanti aku tinggal pinjem:p


Inti dari buku ini yang aku dapet sih...
Jangan sia-siakan waktumu di dunia ini. Kita gak pernah tau takdir apa yang akan menimpa kita. 
Terus...
Jangan egois. Mementingkan kepentingan sendiri dan mengesampingkan kepentingan bersama. Kita juga harus ikhlas nerima takdir yang udah Tuhan kasih ke kita. Pasti ada 'sesuatu yang baik' dibalik takdir yang Tuhan kasih ke kita...

No comments:

Post a Comment